3 Cara Mengatasi Septic Tank WC Penuh. Masalah yang sering muncul adalah kelebihan kapasitas Septic Tank, terutama pada musim penghujan. Pada saat itu, curah hujan yang tinggi meningkatkan debit air di dalam tanah sehingga daya serap limbah menjadi menurun. Hal ini dapat mengakibatkan Septic Tank menjadi cepat penuh dan mengeluarkan bau tidak sedap di sekitar lingkungan rumah Anda.

Tentu saja, hal tersebut dapat menyebabkan gangguan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, berikut ini kami sampaikan beberapa tips sederhana untuk mengatasi masalah Septic Tank yang penuh di rumah Anda. Silakan menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.

  1. Gunakan Probiotik

Keadaan Septic Tank wc yang penuh di rumah Anda, akan berdampak pada beberapa masalah lain, seperti timbulnya bau tidak sedap di sekitar lingkungan rumah, terjadinya penyumbatan pada toilet, dan kelambatan aliran air pada kloset.

Semua dampak tersebut tentunya akan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna toilet. Oleh karena itu, jika Septic Tank di rumah Anda penuh, sebaiknya segera diatasi.

Langkah pertama yang dapat dilakukan ketika Septic Tank menunjukkan tanda-tanda penuh adalah dengan menggunakan probiotik untuk toilet.

Probiotik tersebut akan membantu mengembangkan bakteri dalam saluran WC dan meningkatkan proses dekomposisi bahan organik seperti feses, sehingga menghasilkan bentuk air dan gas yang lebih mudah dibuang. Dengan demikian, penggunaan probiotik dapat mencegah WC dan Septic Tank dari kemungkinan tersumbat atau terisi penuh.

Saat ini, tersedia berbagai merek probiotik yang dijual secara bebas di pasaran. Namun, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakan probiotik pada WC atau Septic Tank.

Baca Juga :  Kenapa Harus Top Up Voucher Game Online ?

Jika belum menemukan produk probiotik yang cocok, alternatif lain yang dapat digunakan adalah produk Biolet seperti Sedot WC Pasuruan.

Kelebihan Produk Biolet:

Jika Anda masih meragukan khasiat atau manfaat dari produk Biolet, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa keunggulan dari probiotik ini. Berikut adalah beberapa kelebihan Biolet:

  • Mampu memperbaiki kualitas lingkungan sekitar rumah Anda dengan mengurangi bau tak sedap yang dihasilkan dari Septic Tank yang penuh.
  • Meningkatkan kapasitas Septic Tank sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah penuh.
  • Mengurangi biaya perawatan Septic Tank karena penggunaannya yang ekonomis dan efektif.
  • Tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak lingkungan.
  • Memiliki keamanan yang terjamin karena telah teruji dan memiliki sertifikat dari badan pengawasan kualitas produk.
  1. Gunakan Soda Api

Salah satu cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi Septic Tank yang penuh adalah dengan menggunakan Soda Api. Meskipun cara ini bersifat tradisional, namun Anda dapat mencobanya sebagai alternatif untuk mengatasi Septic Tank penuh.

Soda Api akan bereaksi dengan air dan menghasilkan gelembung-gelembung gas. Proses ini membantu dalam penghancuran benda atau kotoran yang menyumbat toilet, terutama untuk kotoran organik.

Soda Api terbukti efektif dalam mengatasi Septic Tank yang penuh, namun penggunaannya memerlukan perhatian khusus terkait dosis dan proses pembuatannya yang dapat menimbulkan bahaya.

  1. Gunakan Jasa Penyedot Tinja

Meskipun biaya jasa penyedot tinja cenderung mahal, namun pilihan ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menyelesaikan masalah septic tank tanpa repot.

Terdapat banyak jasa penyedot tinja yang tersedia di sekitar kawasan pemukiman maupun perkantoran, dan jika tidak tersedia di sekitar Anda, Anda dapat meminta armada khusus penyedot tinja untuk datang ke lokasi Anda.

Baca Juga :  Penerapan Transformasi Digital BRI Melalui BRIAPI

Dengan menggunakan selang berukuran besar dan tangki vakum berkapasitas besar, proses penyedotan septic tank dapat diselesaikan dalam waktu singkat, bahkan hanya dalam hitungan menit!

Demikianlah beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi septic tank penuh di rumah. Dari menggunakan probiotik WC hingga jasa penyedot tinja, semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat membantu Anda menyelesaikan permasalahan septic tank dengan mudah dan efektif. Terima kasih telah membaca!

Baca juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *