Berminat berbisnis budidaya hewan? Kira-Kira bisnis ternak hewan seperti apa ya yang menguntungkan? Yuk, lihat semua jenisnya di samudrapikiran. Peternakan hewan adalah bisnis yang cukup dipandang sebelah mata oleh penduduk Indonesia.

Pasalnya, bisnis yang satu ini identik dengan bekerja di tempat yang kotor dan tidak bersih. Akan tetapi bisnis ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Melihat dari keuntungan bisnis ini saya menguntungan. Maka dari itu, bagaimana cara budidaya yang menguntungkan.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk duduk seharian di kantor ber-ac yang nyaman. Padahal, budidaya hewan ternak bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Dengan persaingan yang tidak sekeras persaingan di pasar, bisa saja untuk meraup keuntungan masihlah besar. Inilah beberapa jenis hewan budidaya yang menguntungkan untuk pemula. Berikut ini ulasannya!

Jenis Hewan Budidaya yang Menguntungkan Bagi Pemula

1. Ternak Kroto

Kroto atau telur semut rangrang adalah hewan kecil yang mempunyai takaran protein dan gizi yang baik untuk burung kicau dan bibit ikan. Hewan yang satu ini sering dijadikan sebagai pakan para fans burung karena kandungannya bisa meningkatkan kualitas kicauan.

Baca Juga :  Peluang Bisnis di Sektor Wisata yang Menjanjikan

Dengan banyaknya orang yang masih menggeluti hobi memelihara burung kicau, tentunya peluang terhubung bisnis hewan ternak ini. Bahkan, ternak kroto tidak memerlukan lahan yang besar untuk dilakukan.

2. Budidaya Ikan Hias

Jika kamu menyukai atau hobi memelihara ikan, bisnis budidaya ikan hias bisa menjadi pilihan. Penduduk Indonesia getol sekali memelihara ikan hias karena keindahannya yang menyegarkan mata dan hati.  Peluang bisnis yang satu ini bisa kamu lakukan di dalam akuarium atau kolam kecil yang artinya kamu tidak perlu menyiapkan lahan yang sangat besar.

3. Ternak Cacing

Meski terkesan menjijikkan, ternak cacing ternyata bisa meraup keuntungan sampai jutaan Rupiah. Pasalnya, cacing sangat dibutuhkan saat ini, untuk pakan ikan dan umpan untuk memancing. Dengan mempersiapkan media dan bibit cacing, kamu bisa memulai ternak hewan yang menguntungkan ini.

4. Ternak Jangkrik

Jangkrik adalah makanan yang digemari banyak sekali jenis hewan, mulai dari burung sampai reptil. Maka dari itu, kamu tidak boleh menyia-nyiakan peluang hewan ternak yang  mudah dan murah ini. Dengan takaran yang hampir sama dengan kroto, hewan ini akan sangat dibutuhkan para pecinta hewan.

5. Ternak Lele

Ternak lele biasanya dipilih para pemula karena bisnis tergolong murah dan mudah untuk dilakukan. Dengan hanya 3 bulan, kamu sudah bisa memanen lele untuk langsung dijual. jika peralatan yang dipakai lebih modern, panen akan dapat dilakukan lebih cepat.

Baca Juga :  Inspirasi Bisnis Kreatif di Bidang Desain

6. Ternak Ulat Hongkong

Bisnis ulat hongkong sangatlah menjanjikan lantaran miliki permintaan yang sangat tinggi di pasaran. Dengan persentase protein kurang lebih 62Prosen, hewan ini sering menjadi alternatif pakan untuk peternak burung, udang windu, arwana, apalagi landak mini. Selain itu, kamu sudah bisa memulai bisnis ini meskipun temat yang kamu memiliki masih terbatas.

Baca Juga:

7. Ternak Hewan Kelinci

Selain bisa dipelihara, kelinci juga sangat diminati oleh banyak orang karena dagingnya yang lezat. Meskipun harga kelinci mengonsumsi lebih murah dari kelinci hias, setidaknya hewan ini mempunyai harga lebih mahal daripada hewan ternak kecil lainnya. Selain itu, kelinci sangat mudah dikembangbiakkan mengingat mereka terkenal  sebagai hewan yang suka sekali “Kawin”.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang budidaya yang menguntungkan dengan 7 bisnis diatas kamu bisa memulainya dari sekarang tak lain hanya menambah pemasukan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *