Tips Jitu untuk Memulai Bisnis Konter Pulsa

bisnis konter pulsa
https://linkumkm.id/news/detail/7999/cara-jitu-usaha-pulsa-raup-untung-besar

Dipandang sebagai bisnis yang prospektif berapakah rincian modal bisnis konter pulsa? Sebagaimana jenis bisnis yang lainnya, sebelum memulai bisnis konter pulsa sebaiknya memang dibuat dulu rincian modalnya.

Tujuannya agar kami bisa paham dengan biaya apa saja yang harus dikeluarkan dan keseluruhan modal yang diperlukan. Setelah itu pada akhirnya memikirkan dari mana sumber modal tersebut.

Konter pulsa merupakan bisnis yang cukup prospektif dan menguntungkan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi internet. Siapapun butuh pulsa dan kuota untuk terhubung internet.

Waktu itu hampir semua hal di dalam kehidupan manusia saat ini menggunakan teknologi digital yang memerlukan sambungan internet. Nah, untuk itu inilah kesempatan mas bagi kamu yang ingin menekuni bisnis konter pulsa.

Meskipun termasuk bidang bisnis yang menjanjikan keuntungan Kamu tetap harus jelas bahwa persaingan bisnis ini sangatlah besar. Oleh karena itu, harus ada trik dan taktik eksklusif sehingga bisnis konter pulsa Kamu bisa memenangkan persaingan. Berikut ini adalah beberapa taktik dan tips jitu untuk memulai bisnis konter pulsa:

Tips Jitu untuk Memulai Bisnis Konter Pulsa

1. Mulai dari Kecil Dulu

Sebagai langkah awal tidak perlu terhubung konter yang besar dulu karena pastinya akan membutuhkan modal tidak sedikit. Mulai saja dulu dari yang kecil cukup dengan modal HP sebagai wahana untuk mengirimkan pulsa elektrik pada pelanggan.

Baca Juga Bisnis Lainnya Disini:

Jika ingin terlihat lebih lengkap bisa ditambahkan dengan voucher pulsa dan kartu perdana yang harganya sangat murah. Tidak perlu menjual HP dan aksesorisnya lebih dulu jika memang modalnya belum memenuhi. Kamu bisa menggunakan teras atau halaman rumah sebagai tempat untuk mengakses konter pulsa jadi tidak perlu mengeluarkan dana untuk sewa kios.

2. Hitung Modalnya

Setelah Kamu menemukan citra konter pulsa seperti apa yang akan dilakukan pada akhirnya buat perhitungan dan juga estimasi modalnya. Masukkan seluruh biaya dan keperluan yang diperlukan untuk terhubung konter lalu hitung totalnya.

Pada akhirnya pikirkan darimana modal tersebut akan Kamu dapatkan apakah dari simpanan pribadi, patungan dengan orang lain atau meminjam dari pihak ketiga. Salah satu solusi untuk mendapatkan modal bisnis konter pulsa yaitu melalui Investree, aplikasi pinjaman online terpercaya dengan biaya dan bunga rendah. Investree kondusif karena formal terdaftar di Ojk.

3. Cari Distributor yang Terpercaya

Kamu pastinya membutuhkan pemasok atau distributor pulsa elektrik, voucher, kartu perdana dan sebagainya. Pastikan Kamu memilih distributor yang reputasinya bagus agar tidak akan lakukan tindakan kecurangan yang merugikan. Distributor yang terpercaya juga akan menjamin keamanan transaksi yang Kamu lakukan dengan mereka.

4. Jual dengan Harga yang Wajar

Berikan harga jual yang wajar agar banyak orang yang lebih memilih membeli pulsa di konter Kamu. Jangan hanya memikirkan keuntungan besar saja agar penjualan pulsa kamu laris.

Sebaliknya juga jangan menjual dengan harga sangat murah dari lainnya karena itu membuat Kamu hanya mendapatkan keuntungan yang sangat kecil apalagi sulit untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga: Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Membuka Bisnis Boba

5. Hindari Platform Utang

Semua orang yang membeli pulsa pada Kamu harus membayar secara tunai jika ingin bisnis tersebut berkembang. Jangan biarkan orang berhutang saat beli pulsa hanya akan membuat modal Kamu berhenti dan tidak bisa mendapatkan keuntungan.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang bisnis konter pulsa jika kamu tertarik dengan bisnis tersebut lakukanlah tips-tips diatas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini