Memulai bisnis tanpa modal? Kedengarannya sedikit mencurigakan, ya? tunggu dulu. Sebelum kamu terlanjur skeptis, bisnis dropship tanpa modal merupakan bisnis yang terbukti menjanjikan. Maka dari itu jika kamu ingin melakukan bisns dropship maka simak terlebih dahulu artikel ini.

Ketika ingin memulai bisnis dropshipping, memilih satu fokus  memang agak sulit. Akan tetapi, seharusnya hal itu bukan menjadi persoalan. Berikut ini adalah berbagai ide bisnis dropship dan juga sedikit pertimbangan kenapa kamu perlu memilih salah satu di antaranya.

Dropshipping merupakan kesempatan bagi kamu untuk memulai bisnis hanya dengan akses internet. Pada kesempatan ini samudrapikiran akan membahas tentang bisnis dropship tanpa modal. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Ide Bisnis Dropship Tanpa Modal yang Menguntungkan

 

1. Kosmetik dan Skincare

Pasar kosmetik dan skincare seperti tak ada habisnya. Banyak  perempuan yang rela menginvestasikan uangnya untuk tampilan cantik dengan kosmetik dan skincare. Banyaknya product keluaran baru dan tren kecantikan anyar, ikut membuat product-product macam ini tak dulu kehilangan peminat.

Jika kamu memang dekat dengan segmen pasar perempuan dewasa muda sampai dewasa, ada baiknya untuk memilih menjadikan ini bisnis dropship. Kemampuan kamu untuk mencari product asli dan memprediksi tren kecantikan ke depan akan sangat bermanfaat untuk bisnis.

Baca Juga :  10 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Kecil

2. Makanan Sehat

Gaya hidup sehat biasanya populer di kalangan keluarga muda sampai orang tua. Seiring dengan metabolisme tubuh yang makin melemah, mereka dengan paham memilih product-product sehat untuk dikonsumsi.

Tak jarang, product kesehatan memiliki harga yang lebih mahal. Akan tetapi, Kamu tak perlu khawatir. Standing calon pelanggan sebagai keluarga muda atau orang tua berarti mereka mempunyai kekuatan untuk membeli lebih dari pada segmen lainnya. Karena itu kamu bisa dengan leluasa menargetkan calon pelanggan dan meraup untung yang lebih.

3. Sandang dan Accesories

Sandang, jam tangan, tas, dan accesories lainnya adalah ide bisnis lain yang strategis. Akan tetapi, saking luasnya, kamu perlu menargetkan calon pelanggan yang spesifik. Misal, Kamu hanya akan menjual sandang dan accesories ke sasaran perempuan usia 30-40 tahun. Bisa juga, kamu memutuskan untuk hanya menjual sandang anak.

Mana sasaran pelanggan yang kamu inginkan, itu terserah kamu. Akan tetapi, terkecuali boleh memberi saran, baiknya menyesuaikan dengan diri kamu sendiri. Jika Kamu masih muda, coba jual barang untuk “Teman-Teman” seusia kamu. Jika kamu pekerja kantoran, coba jual product yang sesuai dengan diri kamu. Cara pikir ini akan memudahkan kamu untuk memprediksi tren dan mengerti psikologi calon pembeli.

4. Accesories Gadget

Accesories gadget merupakan ide bisnis dropship yang juga strategis. Karena kegunaannya spesifik dan materialnya bisa dipastikan, banyak orang memilih membeli accesories secara online dari pada di toko. Untuk ide bisnis yang satu ini, kamu harus pintar-pintar mencari product yang menarik. Di samping itu, penting juga untuk memastikan ada prosedur pengembalian barang yang paham. Karena product seperti earphon, mouse, atau flashdisk rawan sekali rusak.

Baca Juga :  Memahami dan Mengoptimalkan Sales Funnel dalam Bisnis

5. Kelengkapan Rumah Tangga

Kelengkapan rumah tangga seperti piring cantik, dekorasi rumah, alat memasak juga tak luput dari potensi dropshipping. Karena biasanya product seperti ini diproduksi masal, kamu perlu cermat mencari supplier yang menawarkan harga miring.

Baca Juga:

Karena biasanya orang tak sangat mempedulikan merk, kamu bisa melakukan bisnis dropshipping tanpa perlu mengeluarkan tenaga sangat besar untuk branding. Hal ini jauh berbeda dengan bisnis sandang dan kecantikan.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang bisnis dropship tanpa modal dengan ulasan diatas bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk dapat memulai bisnis tersebut.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *