Samudrapikiran.com – 7 Jurusan Sepi Peminat di UPN Surabaya – Bro-sis, lagi cari jurusan kuliah yang asik buat melanjutkan studimu? UPN Surabaya punya banyak pilihan jurusan, lho! Nah, kita mau ngebahas 7 jurusan yang mungkin jarang disorot, tapi sebenarnya punya potensi karir yang keren. Jadi, simak terus ya, bro-sis!

Penting banget, nih, buat kalian yang sedang mencari jurusan yang pas. Selain melihat kepopuleran jurusan, jangan lupa juga untuk mengeksplor informasi tentang dunia perkuliahan. Remajakampus.com bisa jadi sumber informasi yang sangat berguna, geng!

Kunjungi remajakampus.com untuk mendapatkan data mengenai passing grade, biaya kuliah, serta lebih banyak pilihan jurusan lainnya di UPN Surabaya. Dengan informasi ini, kalian bisa lebih persiapkan diri sebelum memutuskan jurusan yang akan ditempuh. Ingat, setiap jurusan memiliki keunikannya sendiri, dan yang jarang disorot belum tentu kurang menarik. Selamat menjelajah dunia perkuliahan, bro-sis!

7 Jurusan Sepi Peminat di UPN Surabaya

1. Teknik Mesin: Keren Banget Buat yang Suka Otomotif!

Jurusan Teknik Mesin di UPN Surabaya mungkin belum jadi primadona, tapi jangan salah, bro-sis! Bisa jadi pilihan buat yang suka otomotif, mesin, dan alat-alat mekanik. Gak cuma itu, lulusan Teknik Mesin bisa jadi insinyur, desainer, atau malah wiraswasta, loh! Jadi, buat yang punya minat di bidang ini, ini dia jurusan yang pas.

2. Desain Komunikasi Visual: Ekspresikan Kreativitasmu!

Bagi yang suka dunia seni, Desain Komunikasi Visual bisa jadi pilihan keren! Jurusan ini fokus banget sama cara kita bisa ngomongin pesan, ide, atau info lewat gambar, grafik, video, dan sejenisnya. Jadi, buat yang punya bakat artistik, bisa banget nih jadi desainer grafis, animator, atau yang lainnya.

Baca Juga :  Pendidikan Anak Adalah Tugas Sekolah ? Benarkah ?

3. Sains Data: Jelajahi Dunia Data Bersama UPN Surabaya!

Sains Data mungkin masih terdengar asing, tapi potensinya gak main-main, bro-sis! Di jurusan ini, kamu bakal belajar kumpulin, olah, analisis, dan terjemahin data pake matematika dan komputasi. Lulusan Sains Data banyak dibutuhin di bisnis, keuangan, kesehatan, dan lainnya. Jadi, buat yang suka tantangan, coba deh eksplorasi dunia data!

4. Pariwisata: Jadi Pengelana atau Manajer Hotel?

Pengen jadi pengelana atau malah manajer hotel? Nah, jurusan Pariwisata di UPN Surabaya bisa ngebantu kamu wujudin mimpi itu. Kamu bakal belajar tentang pariwisata dari segala aspeknya. Gak cuma jadi tour guide atau pramugari, tapi juga bisa jadi manajer hotel atau konsultan pariwisata. Seru banget, kan?

5. Ekonomi Pembangunan: Jadi Bagian dari Perubahan!

Ekonomi Pembangunan mungkin belum jadi pilihan banyak orang, tapi sebenarnya, lulusan jurusan ini bisa ikut andil dalam perubahan ekonomi negara. Kamu bisa kerja di pemerintahan, lembaga internasional, atau organisasi non-pemerintah. Jadi, kalau punya minat di bidang ekonomi dan pengen berkontribusi untuk kemajuan, jurusan ini patut dipertimbangkan.

6. Teknik Sipil: Bangun Masa Depan dengan Kekuatanmu!

Teknik Sipil gak cuma tentang bangunan aja, bro-sis. Kamu bakal belajar perencanaan, perancangan, dan pembangunan infrastruktur. Dari jalan, jembatan, sampai bendungan, semuanya jadi materi belajar kamu. Lulusan Teknik Sipil bisa jadi insinyur, konsultan, atau malah kontraktor. Jadi, buat yang punya visi membangun masa depan, coba deh eksplorasi Teknik Sipil!

Baca Juga :  Pentingnya Pendidikan dalam Kehidupan, Yuk Disimak !

7. Arsitektur: Ciptakan Duniamu Sendiri!

Arsitektur mungkin belum terlalu banyak diminati, tapi jurusan ini cocok buat yang suka seni dan desain. Kamu bakal belajar merancang, membangun, dan mengelola bangunan serta lingkungannya. Lulusan Arsitektur bisa bekerja sebagai arsitek, desainer interior, atau perencana kota. Jadi, buat yang punya imajinasi tinggi, ini dia jurusan yang bisa mengubah duniamu!

Penutup

Jadi, bro-sis, pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Meskipun jarang disorot, 7 Jurusan Sepi Peminat di UPN Surabaya ini punya potensi karir yang keren. Jangan lupa, pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan, ya! Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan jurusan yang pas buat melanjutkan studi di UPN Surabaya. Kalau ada pertanyaan, langsung aja komen di bawah, kita diskusi bareng! Keep exploring, bro-sis!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *