SISKO Solusi pengelolaan administrasi sekolah dan pembelajaran digital

Sisko
sumber : pijarsekolah.id

SISKO (sistem informasi sekolah) adalah platform berbasis web dan mobile apps yang multifungsi, Sisko menjadi salah satu solusi terbaik dalam manajemen administrasi terpadu sekolah, dimana didalamnya telah mencakup berbagai modul yang sudah terintegrasi dan multi pengguna dengan demikian Sisko dapat diakses oleh semua pihak, baik orang tua, peserta didik, pendidik maupun tenaga kependidikan. Sisko digunakan untuk mengakomodir kegiatan administrasi internal sekolah yang mencakup kebutuhan manajemen finansial, akademik hingga informasi sekolah, bahkan branding dan promosi sekolah dapat dilakukan. Dengan menggunakan teknologi informasi setiap kebutuhan sekolah dapat terpenuhi secara lebih efektif, efisien, akuntabel dan juga transparan.

Fitur-fitur dalam sisko yang dapat di manfaat dalam manajemen Pendidikan sekolah adalah :

Pengelola absensi

Dengan menggunakan Sisko sekolah dapat mengelola absen siswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan dengan lebih mudah dan dengan data yang lebih valid dan efisien, dengan absensi online waktu yang tercatat menjadi lebih akurat selain itu rekapitulasi absen juga lebih mudah karena sudah tercatat oleh sistem.

Pengelolaan data profil

Pengelolaan data profil Guru, SIswa maupun tenaga kependidikan juga dapat dilakukan dengan menggunakan sisko , dengan memiliki database yang lengkap dan dikelola dengan baik sekolah akan mudah mengontrol data yang otomatis akan tersambung ke data yang lainya, selain itu baik siswa, guru, tenaga pendidik maupun wali murid dapat mengakses data dengan Batasan-batasan yang diatur administrator

Ujian Sekolah berbasis aplikasi

Dengan fitur ini siswa dapat dengan mudah untuk mengakses soal melalui gadget dan tanpa menggunakan kerta, guru juga akan dimudahkan dalam memeriksa hasil ujian tersebut, karena proses penilaian akan dilakukan secara otomatis oleh sistem

baca juga : Tripusat Pendidikan Dan Peranya Dalam Perkembangan Anak

Menggunakan Video dalam pembelajaran

Proses pembelajaran akan menjadi menyenangkan baik untuk guru maupun siswa dengan menggunakan video, selain itu guru juga akan diberikan kemudahan dalam menyampaikan materi ajar. Siswa dan guru juga bisa untuk berinteraksi satu sama lain untuk membahas secara lebih mendalam dari materi yang telah disampaikan. Pemanfaatan video pembelajaran sangat berguna untuk keefektifan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Lab Virtual

laboratorium virtual adalah bentuk tiruan dalam laboratorium di dunia nyata yang digunakan dalam aktivitas pembelajaran ataupun penelitian ilmiah, fitur ini merupakan ruang virtual yang digunakan siswa dan guru untuk melakukan penelitian ilmiah secara virtual, laboratorium virtual memungkinkan siswa untuk memahami konsep pembelajaran dengan menggunakan animasi sehingga kegiatan belajar online akan terasa menyenangkan.

Bank Soal

Dengan menggunakan sisko, memunginkan sekolah untuk mengelola bank soal dengan mudah, bank soal akan bermanfaat bagi guru Ketika ingin melakukan penilaian, setiap kali mengkonstruksi tes, guru dapat mengambil butir-butir soal yang telah ada di bank soal, selain itu dengan adanya bank soal juga dapat menjamin kualitas instrumental yang dipakai.

Baca juga : Pentinganya Orang Tua Dalam Pembelajaran Anak di Masa Pandemi

Buku Digital

Buku digital adalah buku-buku konvensional yang diubah dalam bentuk digital, tidak ada yang berbeda isi di dalamnya, hanya saja buku digital menjadi lebih praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana, dengan buku digital dapat memudahkan siswa belajar dimana saja dan kapan saja sesuai yang mereka inginkan, artinya siswa tidak perlu lagi membawa-bawa buku pelajaran yang tebal dan berat, tapi cukup akses via smartphone atau komputer di sekolah.

Kelas Virtual

Kelas virtual adalah ruang virtual yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, teknologi perangkat lunak kelas virtual memungkinkan adanya interaksi langsung antara guru dan siswa, namun beda tempat, ini dicapai dengan menggunakan konferensi video yang tersedia, dan bersamaan dengan itu, akan ada fitur obrolan grup yang memungkinkan umpan balik cepat oleh siswa kepada guru dalam menyampaikan pertanyaan terhadap materi yang belum dipahami.

 

Demikianlah fitur-fitur yang akan anda dapatkan Ketika menggunakan sisko (sistem Informasi Sekolah, perkembangan zaman yang berjalan cepat mengharus sekolah untuk beradaptasi dan mengikuti kebiasan yang ada termasuk digitalisasi dalam pengelolaan sekolah, salah satu platform yang direkomendasikan adalah pijar sekolah. Pijar sekolah merupakan platform Pendidikan dibawah naungan telkomsel Indonesia yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital selain itu sekolah akan terbantu dalam pengelolaan administrasi sekolah dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui sistem informasi manajemen, melalui fitur ini sekolah akan dimudahkan, khususnya guru dalam melakukan laporan data yang dibutuhkan

 

 

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini