Samudrapikiran.com – Jurusan Manajemen telah menjadi pilihan yang diminati di berbagai kampus dan perguruan tinggi di Indonesia. Terletak di dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan ini menawarkan banyak peluang karier yang menarik bagi para mahasiswa.

Bagi mereka yang ingin memilih institusi terbaik untuk mengejar gelar dalam bidang ini, pemeringkatan kampus oleh EduRank dapat menjadi panduan yang berharga.

10 Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik 2024 !

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia menempati peringkat teratas dalam daftar kampus dengan jurusan Manajemen terbaik di Indonesia untuk tahun 2024.

Dengan peringkat Asia sebesar 149 dan peringkat dunia sebesar 649, UI menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dalam bidang Manajemen.

2. Institut Teknologi Bandung

Tidak jauh di belakang, Institut Teknologi Bandung (ITB) menempati peringkat kedua dalam daftar ini. Dengan peringkat Asia 174 dan peringkat dunia 723.

ITB menawarkan kombinasi unik antara keunggulan akademis dan lingkungan belajar yang memadukan teori dengan praktik.

3. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro, dengan peringkat Asia 228 dan peringkat dunia 914, juga menonjol dalam penyediaan pendidikan Manajemen yang berkualitas di Indonesia.

Dengan kurikulum yang terus diperbarui dan tenaga pengajar yang berkualitas, Undip menjadi pilihan menarik bagi calon mahasiswa.

4. Binus University

Binus University, dengan peringkat Asia 230 dan peringkat dunia 918, merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia yang menawarkan program Manajemen yang terkemuka.

Dengan fokus pada pengembangan keterampilan praktis dan integrasi dengan industri, Binus menyiapkan lulusannya untuk sukses di dunia kerja.

5. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dengan peringkat Asia 241 dan peringkat dunia 944.

UGM menawarkan pengalaman belajar yang mendalam dan beragam dalam bidang Manajemen.

6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dengan peringkat Asia 246 dan peringkat dunia 953, menawarkan pendidikan Manajemen yang terkait erat dengan inovasi dan teknologi.

Program mereka menekankan pengembangan keterampilan analitis dan kepemimpinan yang diperlukan dalam dunia bisnis yang kompetitif.

7. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya menempati peringkat ke tujuh dalam daftar ini, dengan peringkat Asia 267 dan peringkat dunia 1.000.

UB menawarkan pendidikan Manajemen yang berfokus pada pengembangan pemikiran kritis dan kreativitas dalam menghadapi tantangan bisnis global.

8. Universitas Udayana

Universitas Udayana, dengan peringkat Asia 279 dan peringkat dunia 1.033, merupakan salah satu institusi terkemuka di Bali yang menawarkan pendidikan Manajemen yang berorientasi pada keunggulan akademis dan nilai-nilai budaya.

9. Telkom University

Telkom University, dengan peringkat Asia 282 dan peringkat dunia 1.039, menawarkan pendidikan Manajemen yang terintegrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi.

Program mereka menggabungkan teori dengan aplikasi praktis dalam menghadapi era digital saat ini.

10. Universitas Airlangga

Terakhir, Universitas Airlangga menempati peringkat kesepuluh dalam daftar ini, dengan peringkat Asia 304 dan peringkat dunia 1.080.

UNAIR menawarkan pendidikan Manajemen yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan dan keahlian interpersonal yang penting dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kampus-kampus dengan jurusan Manajemen terbaik di Indonesia untuk tahun 2024, para calon mahasiswa dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi tentang pendidikan mereka.

Dengan demikian, mereka dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam karier mereka di dunia bisnis yang kompetitif.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *