Apakah Kamu menyukai jajanan bakso bakar? Tahukah Kamu apa itu bakso bakar? dan Bagaiamana jualan bakso bakar? Bakso bakar merupakan salah satu jajanan yang diminati oleh mayoritas masyarakat nusantara karena mempunyai kandungan citarasa yang menggoyang lidah.

Jadi, tak heran jajanan satu ini banyak para pembisnis untuk membukanya. Karena tidak hanya jajanannya yang enak, akan tetapi menjadi seorang jualan bakso bakar tak banyak modal yang keluar. Cukup Kamu tentukan saja bagaimana Kamu akan memulai usaha satu ini.

Namun, jangan khawatir! samudrapikiran akan membagi tips bagi Kamu yang tertarik di dalam memulai bisnis jualan bakso bakar di bawah ini, yuk ikuti dan simak terus artikel terkaitnya!.

Yuk Intip! Tips Memulai Bisnis dengan Jualan Bakso Bakar

1. Membuat bakso sendiri

Cara jualan bakso bakar pertama adalah dengan membuat bahan standar sendiri. Trik satu ini bisa membantumu untuk lebih menghemat pengeluaran dan bebas di dalam menentukan porsi daging yang ingin ditambahkan saat membuat bakso.

Tak hanya itu, Kamu juga jadi lebih leluasa didalam mempertahankan cita rasa dan kualitas dari product yang Kamu tawarkan. Dengan demikian, pelanggan pun jadi lebih loyal dan tak ragu untuk merekomendasikan bakso bakar yang Kamu jual.

Baca Juga :  8 Ide bisnis sampingan Programmer yang Pengen Napas Dompetnya Lega

2. Menentukan lokasi berjualan

Didalam menjalankan usaha, penentuan lokasi itu sifatnya sangat penting. Dikarenakan, ia akan berpengaruh pada omzet dan modal yang nantinya bakal Kamu butuhkan.

Sebagai saran, Kamu bisa memilih daerah yang ramai dan banyak dikunjungi pelanggan, seperti pasar, sekolahan, atau warung khusus area makanan berjejer.

Atau, Kamu bisa coba sesuaikan lokasi yang tepat disesuaikan dengan modal usaha.  Akan tetapi, jikalau modalmu terbatas, kamu dapat menjual bakso bakar dengan memakai grobak dorong.

3. Memastikan peralatan cukup

Cara jualan bakso bakar pada akhirnya adalah memastikan bahwa semua peralatan sudah cukup. Peralatan yang dibutuhkan untuk style bisnis termasuk alat membakar, botol saus, sendok sayur, tabung gas, tusuk lidi, plastik, dan kendaraan untuk berjualan.

Tetapi, jika mengakses warung bakso bakar sendiri, Kamu akan membutuhkan peralatan yang lebih banyak, seperti, kursi, meja, dan peralatan makan.

4. Menggunakan taktik promosi yang tepat

Promosi sejatinya penting untuk ditunaikan sehingga bisnis bakso bakarmu semakin dikenal oleh banyak orang. Untuk melakukannya, Kamu bisa memasang pamflet di lokasi berjualan, agar rakyat memahami tentang makanan yang Kamu jajakan. Jadi, cobalah membuat pamflet semenarik bisa saja, untuk memunculkan rasa penasaran calon konsumen.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan juga Tiktok. Jika Kamu ingin lebih banyak pembeli yang berkunjung, bisa coba bergabung ke e-commerce seperti Shopee Food, Grab Food, atau Go Food.

Baca Juga :  Cara Menyusun Rencana Bisnis yang Fleksibel

5. Menetapkan harga yang dapat bersaing

Cara jualan bakso bakar yang paling akhir adalah dengan menetapkan harga yang bisa bersaing. Harga bakso bakar yang Kamu jual bisa jadi lebih terjangkau jika menggunakan bahan utama daging ayam.  Jikalau Kamu menggunakan daging sapi untuk membuat bakso bakar tersebut.

Bisa di perkirakan kalau bakso yang akan kamu jual akan lebih mahal karena tergantung modalnya. Misalnya seperti harga pertusuknya yag kamu jual seharga Rp. 2000. Maka jika konsumen membeli 10 tusuk kamu dapat menjualnya dengan bandrol Rp. 18.000.

Baca Juga: 6 Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Tahun 2022

Jika harganya sangat mahal, konsumen justru akan takut membeli. Lebih-lebih, bakso bakar tergolong makanan camilan dan bukan lauk pauk. Sebagai saran, sesuaikan harga bisnismu dengan milik kompetitor dan uang yang Kamu keluarkan sebagai modal usaha.

Tak sekedar itu, pastikan juga bahwa kualitas dan kualitas dari product yang Kamu tawarkan tetap mumpuni. Dengan demikian artikel mengenai Jualan Bakso Bakar. Semoga bermanfaat dan terinspirasi untuk menjualnya. Selamat mencoba!.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *