Inilah 5 Alasan Memilih Sekolah di Jakarta Sangat Direkomendasikan. Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya bersekolah di tempat terbaik. Apalagi, Sekolah Dasar (SD) yang merupakan tempat sang buah hati menghabiskan waktu 6 tahun belajar untuk membangun pribadi berkarakter dan berkualitas.

Nah, jika Anda dihadapkan pada dilema menentukan sekolah mana yang direkomendasikan untuk menempuh pendidikan, inilah alasan memilih sekolah dasar di Jakarta. Pastinya ada banyak fasilitas unggul yang membuat orang tua tertarik beralih ke sekolah di Jakarta.

5 Alasan Memilih Sekolah Dasar di Jakarta Terbaik

Sekolah di Jakarta menawarkan banyak keuntungan, mulai dari layanan preschool, kualifikasi masuk perguruan tinggi, hingga hingga kemampuan tinggi di bidang akademik. Penasaran apa sajakah alasan memilih sekolah berstandar terbaik di Jakarta?

  1. Menggunakan Kurikulum Internasional

Banyak orang tua yang merasa cemas menyekolahkan anaknya di sekolah internasional Jakarta karena takut akan biayanya. Padahal, pilihan sekolah di Jakarta ini juga cukup terjangkau jika dibandingkan sekolah lainnya karena menawarkan kurikulum berstandar internasional.

Dengan kurikulum yang terstandarisasi internasional ini pastinya memudahkan sang anak melanjutkan pendidikan di universitas top dalam negeri maupun luar negeri. Anak juga akan dilatih belajar lebih disiplin dan percaya diri dalam mengembangkan potensi dalam dirinya.

Baca Juga :  Faktor yang Membuat Kita Kecanduan Bermain Game

Orang tua juga tidak perlu kesusahan mengantarkan anak satu per satu menuju sekolahnya masing-masing. Sebab, sekolah dasar di Jakarta ini pasti memiliki jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari pendidikan pra-sekolah (usia dini), sekolah dasar, hingga menengah atas dan program diploma.

  1. Melatih Kemampuan Multibahasa Anak

Sekolah internasional di Jakarta tentu memiliki cara pandang berbeda dengan sekolah nasional. Ini karena mereka mengutamakan kurikulum yang fleksibel untuk menjawab tantangan global. Salah satunya, para siswa akan dilatih menguasai berbagai bahasa dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Selain bahasa Indonesia dan Inggris, terkadang siswa juga mendapat pengajaran tambahan bahasa Prancis, Jerman, dan lainnya. Tentunya, ini bermanfaat sebagai bekalnya di masa depan agar terampil berkomunikasi dalam komunitas pasar kerja global.

Nah, jika Anda ingin memberikan stimulus kepada anak akan budaya luar, kini rekomendasi preschool di Jakarta juga banyak pilihannya. Jadi, sembari belajar berbahasa, anak juga dilatih menghargai warisan dan nilai budaya lain.

  1. Guru Berkualitas dan Passion Jelas

Semua siswa lulusan sekolah di Jakarta perlu berbangga diri dengan pengetahuan pengajaran yang diperolehnya. Hal ini karena semua tenaga pendidik yang mengajar di sini dipastikan berpengalaman dan berstandar internasional.

Terlebih lagi, guru merupakan role model bagi siswa untuk meningkatkan kinerja dan kecakapannya dalam belajar. Tentu, untuk mendukung gaya pembelajaran yang santai, guru-guru di sekolah ini harus memiliki passion sesuai bidangnya. Mereka harus bisa mengajar dengan inspiratif, serbaguna, dan tanpa membosankan.

Baca Juga :  Penjelasan Lengkap dan Contoh Mudhaf, Mudhaf Ilaih

Umumnya, guru di sekolah Jakarta juga ada yang berasal dari negara berbeda. Dengan demikian, siswa akan mendapatkan pengalaman sosialisasi yang lebih baik, meski memiliki latar belakang bahasa berbeda.

  1. Potensi Anak Akan Dikembangkan

Alasan memilih sekolah dasar di Jakarta lainnya yakni mampu memaksimalkan potensi bakat dan minat siswa. Dengan metode pembelajaran yang mendorong imajinasi berpikir dan kreativitas, anak-anak tentunya lebih leluasa mengekspresikan dirinya.

Disini, proses pembelajaran sangat dihargai alih-alih hasilnya saja. Sehingga, siswa yang tekun belajar setiap hari tidak hanya berfokus pada hafalan pelajaran. Namun, juga mengasah kemampuan berpikir kritis, membangun argumen, mengevaluasi bukti, serta bekerja sama dengan lainnya.

Hal ini akan mendorong anak-anak terbiasa memilih jalan keluar terbaik dari setiap masalah yang dihadapinya dan bertanggung jawab akan keputusan tersebut. Alhasil, anak yang bersekolah di Jakarta memiliki tingkat ketekunan dan kedisiplinan tinggi, serta diarahkan pada spesialisasinya di bidang tertentu.

  1. Jaminan Fasilitas Memadai

Sekolah dasar di Jakarta umumnya mendukung fasilitas memadai untuk setiap kegiatan belajar mengajar. Dengan sarana canggih dan memuaskan, dijamin anak yang bersekolah di sini mampu meningkatkan kemampuan akademiknya dengan pesat.

Fasilitas umum tersebut, seperti loker pribadi untuk siswa, beragam alat musik modern dan tradisional guna memperkaya budaya nusantara, hingga area hijau untuk pertemuan di luar kelas. Tak lupa, fasilitas olahraganya pun sangat lengkap, mulai dari kolam renang, lapangan olahraga, lapangan tenis, hingga area voli pantai.

Baca Juga :  Cara Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak

Di samping itu, bagian dalam kelasnya pun terasa premium dengan puluhan ruang kelas ber-AC, ruang komputer, perpustakaan, serta aula lebar. Ada juga coffee shop untuk membeli camilan, serta auditorium yang sanggup menampung ratusan orang untuk berbagai acara.

Dari berbagai alasan memilih sekolah dasar di Jakarta tadi, sudahkah Anda memilih sekolah mana yang paling cocok untuk si kecil? Membantu anak belajar dengan fasilitas terbaik dan guru berkualitas, kini bisa Anda dapatkan dengan mendaftarkan anak di sekolah internasional yang saat ini sudah ada banyak di Indonesia.

Dengan program pembelajaran internasional, dijamin anak Anda akan terdorong menemukan minat dan bakat terbaiknya. Yuk, gabung SD Internasional untuk masa depan anak Anda lebih baik lagi.

 

Baca Juga : 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *