Apakah kamu pernah mengalami masalah seperti ini? Kamu ingin menyimpan pesan dan riwayat chat WhatsApp kamu agar tidak hilang jika perangkat kamu rusak atau hilang? Atau mungkin kamu ingin membagikan pesan WhatsApp kamu dengan orang lain dengan mudah? Jika ya, maka kamu harus tahu cara backup WA di laptop!

Backup WA di laptop adalah proses untuk membuat salinan data WhatsApp kamu yang bisa disimpan di komputer atau laptop. Dengan melakukan backup WA di laptop, kamu bisa mengamankan percakapan dan pesan penting kamu dari risiko kehilangan data. Selain itu, ini juga memungkinkan kamu untuk mengakses pesan WhatsApp kamu dengan mudah di komputer atau laptop.

Ada beberapa langkah untuk melakukan backup WA di laptop, baik dari perangkat Android maupun iPhone. Penasaran? Yuk, simak beberapa cara backup WA di laptop dibawah ini:

Cara Backup WA di Laptop: Simpan Pesan dan Riwayat Chat WhatsApp Anda

Cara Backup WA di Laptop dari iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, maka ada beberapa langkah untuk melakukan backup WA di laptop. Salah satu cara yang paling sederhana adalah menggunakan email obrolan WhatsApp. Cara ini sangat mudah dilakukan, yaitu:

1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone kamu dan pilih menu Obrolan dan Panggilan.

2. Ketuk Riwayat Obrolan dan pilih Obrolan Email.

Baca Juga :  Anti Ribet, Ini Kelebihan Top Up Game di Solayatopup.com

3. Pilih apakah kamu ingin mencadangkan pesan tanpa media atau dengan media.

4. Pilih alamat email yang ingin kamu kirimkan data WhatsApp.

5. Data akan diekspor sebagai file TXT.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan file TXT yang berisi semua pesan dan riwayat chat WhatsApp kamu dalam bentuk teks saja. Kamu bisa membuka file tersebut dengan aplikasi teks biasa seperti Notepad atau Wordpad.

Cara Backup WA di Laptop dari Android

Jika kamu menggunakan Android, maka ada beberapa langkah untuk melakukan backup WA di laptop juga. Salah satu cara yang paling populer adalah menggunakan WhatsApp Web. Dengan menggunakan WhatsApp Web, kamu bisa melakukan backup WA di laptop dengan mudah dan gratis. Cara menggunakan WhatsApp Web adalah sebagai berikut:

1. Buka browser web di komputer atau laptop kamu dan kunjungi situs web.whatsapp.com.

2. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android kamu dan pilih menu titik tiga di pojok kanan atas.

3. Pilih WhatsApp Web dan arahkan kamera ponsel ke kode QR yang muncul di layar komputer atau laptop.

4. Setelah terhubung, kamu bisa melihat dan mengirim pesan WhatsApp di komputer atau laptop.

5. Untuk melakukan backup WA di laptop, kamu bisa memilih menu titik tiga di pojok kiri atas di WhatsApp Web.

6. Pilih Obrolan Email dan pilih obrolan yang ingin kamu cadangkan.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Terlihat Kapan Terakhir Online di WA

7. Pilih apakah kamu ingin mencadangkan pesan tanpa media atau dengan media.

8. Pilih alamat email yang ingin kamu kirimkan data WhatsApp.

9. Data akan diekspor sebagai file ZIP.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan file ZIP yang berisi semua pesan dan riwayat chat WhatsApp kamu dalam bentuk teks dan media. Kamu bisa membuka file tersebut dengan aplikasi pengarsipan seperti WinRAR atau 7-Zip.

Nah, Itulah beberapa cara backup WA di laptop, baik dari iPhone maupun Android. Dengan melakukan backup WA di laptop, kamu bisa mengamankan data WhatsApp kamu dari risiko kehilangan data. Selain itu, kamu juga bisa mengakses data WhatsApp kamu dengan mudah di komputer atau laptop.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin backup WA ke laptop. Jika kamu punya pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *