Aplikasi Android Untuk Menulis
Sumber : droidpoin.com

Aplikasi Android untuk Menulis Catatan dan Artikel

Aplikasi Android untuk Menulis Catatan dan Artikel – Aplikasi android untuk menulis catatan dan artikel dijaman yang sudah serba mobile ini kita sudah bisa melakukan banyak hal melalui smartphone. Mulai dari internetan, main game, sosmed, jepret foto, hingga untuk menulis catatan, artikel, atau tugas-tugas kuliah.

Nah, untuk kamu yang sering berurusan dengan tulis-menulis, tentu kehadiran smartphone akan sangat membantu meningkatkan produktivitas. Bukan hanya karena smartphone semakin tinggi spesifikasinya, tapi juga karena semakin banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menulis. Dari banyak aplikasi android digunakan untuk menulis catatan dan artikel, berikut ini adalah rekomendasi dari Kepotek.

Aplikasi Android Untuk Menulis
Sumber : urbandigital.id

Aplikasi Android untuk Menulis Catatan

  • Dropbox Paper

Saya adalah pecinta minimalis, dan saya menemukan itu semua dalam Dropbox Paper. Tampilannya sangat bersih, sehingga sangat mudah digunakan. Kita bisa menulis dengan lancar, tanpa terganggu dengan banyaknya menu-menu yang menempel di atas lembar kerja (seperti aplikasi catatan pada umumnya).

Walaupun memiliki tampilan yang minimalis, tapi Dropbox Paper ini punya fitur yang sangat lengkap loh.Mulai dari dukungan untuk memasukkan gambar, video YouTube, Facebook, dll, hingga kemampuan untuk menulis kode pemrograman. Dropbox Paper adalah aplikasi utama yang saya gunakan untuk menulis.

  • Simplenote

Sama seperti namanya, Simpelnote adalah aplikasi catatan paling simpel dalam daftar ini. Simplenote menawarkan fitur-fitur dasar sebuah aplikasi catatan, mulai dari kemampuan untuk memisahkan setiap catatan menggunakan tag, dan lain-lain.

  • Evernote

Evernote adalah aplikasi catatan yang sangat kompleks yang mempunyai banyak fitur. Tidak heran terpilih sebagai salah satu aplikasi pilihan editor Google Play dan dapat digunakan dengan gratis dengan batasan unggahan 60MB catatan perbulan. Secara garis besar, aplikasi android ini akan membantu kamu dalam meningkatkan produktivitas menulis. Apalagi aplikasi tersebut tersedia untuk banyak platform, mulai dari android, ios, windows, hingga web.

  • Google Doc

Selanjutnya ada Google Docs, sama seperti namanya sebenarnya Google Docs adalah aplikasi pengolah dokumen. Tapi saya rasa tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai penyimpan dan pengelola catatan-catatan kamu. Apalagi dengan ruang gratis 15GB yang ditawarkan oleh Google, rasanya kamu tidak akan pernah kehabisan ruang untuk menyimpan catatan di Google Docs.

  • JotterPad

Aplikasi untuk menulis kata kata Aplikasi JotterPad dapat di integrasikan dengan Dropbox, sehingga kita bisa membuka catatan yang dibuat dimana saja, selama ada Dropbox-nya. JotterPad ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang suka nulis puisi, novel, atau cerita-cerita pendek.

Inilah Alasan Kenapa Android Akan Semakin Populer

Ini pengalaman pribadi saya yang datang dari latar belakang tak tahu banyak tentang Android. Ketika akhirnya saya tergoda juga untuk mengganti gadget lama ke Samsung Galaxy Note II, saya merasakah hidup yang lebih hidup! Ini bukan ekspresi yang berlebihan.

Karena fitur yang disajikan oleh Samsung Galaxy Note II ini sungguh membuat saya terbelalak senang. Kegiatan favorit saya, yaitu mengeksplorasi gambar-gambar di Instagram, menjadi tak terbatas karena saya bisa melakukannya sambil membaca e-mail yang masuk.

Atau, di suatu ketika saya diharuskan duduk diam dan menunggu, saya tak keberatan karena bisa menikmati pengalaman multiwindow keren dengan membagi dua layar ponsel Android saya untuk menonton tayangan di YouTube sambil melihat pergerakan timeline Twitter saya yang tak berhenti berkicau. Bagi saya, hidup ini sangatlah singkat, sementara banyak yang harus dan ingin dilakukan.

Demikian Artikel yang saya buat tentang Teknologi semoga bermanfaat terimakasih.

Baca Juga :

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di ayogitabisa.com

 

 

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.