Jakarta, 18 Januari 2023 – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menjalin silaturahmi dengan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) pada Kamis (18/1/2023) di Gedung KWI, Jakarta Pusat. dilansir dari detik.com Dalam pertemuan tersebut, Anies berdialog dan meminta masukan dari pimpinan KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin, serta Sekretaris Komisi Kerasulan Romo Yohanes Kurnianto.

“Jadi pada sore hari ini, kami berterima kasih sekali kepada pimpinan Konferensi Wali Gereja Indonesia dipimpin oleh Mgr Antonius Subianto Bunjamin dan sekretaris Komisi Kerasulan Romo Yohanes Kurnianto. Kami diterima, kami bersilaturahmi, dan berdiskusi beberapa hal menyangkut kebangsaan,” kata Anies usai pertemuan.

Anies menegaskan niatnya untuk mempertahankan hubungan baik dengan KWI di masa depan. Ia juga menyampaikan gagasan-gagasan pembangunan yang telah dipaparkannya kepada pengurus KWI.

“Tujuan silaturahmi ini tentu untuk menyampaikan bahwa silaturahmi yang selama ini terbangun di Jakarta, itu kami teruskan,” ungkap Anies. “Apabila ada yang mencari referensi, supaya kita bisa menjangkau semua. Dan kami, seperti yang kami sampaikan di dalam, menceritakan prioritas kesetaraan keadilan di dalam pembuatan kebijakan-kebijakan kami,” tambahnya.

Ketua Presidium KWI, Mgr Antonius Subianto, menyambut baik kehadiran Anies dan mengucapkan terima kasih atas gagasan yang telah disampaikan selama proses dialog. Antonius yakin Anies dapat menepati janjinya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Gaji KPPS 2024, Serta Tugas dan Wewenangnya

“Kami berterima kasih atas kehadiran Pak Anies atas berbagai gagasan selama proses ini, karena apa yang dikatakan Pak Anies bagian dari mencerdaskan anak bangsa Indonesia untuk makin paham apa yang baik dan apa yang benar. Maka kami paham apa yang baik dan apa yang benar, maka kami mendukung apa yang dilakukan Pak Anies,” ujar Antonius.

Antonius menegaskan bahwa KWI terbuka untuk dialog dengan semua peserta Pemilihan Presiden (Pilpres). Sebelumnya, pihaknya juga telah berdialog dengan pasangan Ganjar-Mahfud. Terkait dengan pasangan Prabowo-Gibran, Antonius menyatakan tengah mencari waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan.

“Sambut penuh hormat, kami minta untuk semua saling mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada akhirnya siapa yang akan menjadi Presiden, kami dukung, kami tidak pernah melarang umat kami, tidak memilih ini itu. Tapi pilihlah berdasarkan hati nurani,” pungkas Antonius.

Sumber : Detik

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *