Mengenal Android Sejarah Hingga Kelebihanya – Android adalah sebuah sistem operasi yang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Hampir semua orang membutuhkan alat yang satu ini untuk berkomunikasi, mencari informasi dan perkembangan berita terbaru, melakukan pekerjaan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Bahkan, saat ini hampir semua orang menggantungkan aktivitas mereka pada Android yang mereka miliki. Anda juga pasti merupakan salah satu pengguna sistem operasi yang satu ini untuk menunjang kegiatan Anda sehari-hari. Terlebih lagi saat ini Android juga memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri yang kemudian dapat digunakan oleh berbagai macam perangkat. Biasanya, Android digunakan pada telepon pintar (smartphone) atau komputer tablet.

Mengenal Android Sebagai Sebuah Sistem Operasi

Android merupakan sebuah sistem operasi yang juga mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan raksasa dunia yaitu Google. Pengguna sistem operasi yang satu ini pasti familiar dengan berbagai platform Google yang ada pada Android yang dimiliki.

Lagipula saat ini Android sudah sangat merajai berbagai pasar smartphone. Meskipun tidak semuanya menggunakan Android namun sebagian besar pengguna smartphone menggunakan sistem operasi ini. Melihat kesempatan tersebut, akhirnya banyak vendor yang menggunakan sistem operasi ini.

Selain itu, meskipun Google sudah memiliki Android, Google juga menggratiskan penggunanya untuk menggunakan Android. Pada artikel kali ini, Anda akan mengenal lebih dalam pengertian Android, sejarah singkat, perkembangan, kelebihan dan juga berbagai merek yang meggunakannya.

 

Android adalah sebuah sistem operasi yang dirancang oleh perusahaan Google dengan basis kernel Linux dan juga berbagai perangkat lunak seperti Open Source dan lainnya. Ponsel yang menggunakan Android dapat digunakan untuk perangkat dengan layar sentuh seperti pada smartphone dan juga komputer tablet.

Android memiliki perbedaan dengan sistem operasi Windown 10 milik Microsoft yang mengharuskan perusahaan untuk membayar royalty apabila ingin menggunakan sistem operasi tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika banyak vendor yang menggunakan sistem operasi yang bekerja sama dengan Google ini.

Sedangkan untuk sistem operasi seperti iOS milik perusahaan Apple hanya dapat digunakan pada perangkat iPhone dan juga iPad. Lalu, apabila Android digratiskan untuk semua perusahaan, apa keuntungan yang bisa didapatkan oleh Android? Pada dasarnya, Google sendiri mendapatkan keuntungan apabila ada perusahaan atau pengembang aplikasi mereka sendiri ke Google Play Store.

Tidak hanya itu, keuntungan tersebut juga bisa didapatkan dari iklan yang muncul ketika Anda sedang menggunakan aplikasi atau game tertentu. Android merupakan sistem operasi yang banyak digunakan karena ia dapat dengan mudah ditemukan dan fleksibel untuk dioperasikan.

 

Inilah Kelebihan Android

Saat ini, Anda pasti sudah terbiasa dengan berbagai produk teknologi canggih yang beredar di pasaran. Pasalnya saat ini hampir segala aktivitas dan juga kegiatan yang dilakukan semua orang memanfaatkan produk teknologi tersebut.

Android merupakan salah satu produk teknologi yang saat ini juga banyak digunakan oleh banyak orang. Terlebih lagi saat ini, ponsel dengan basis menjadi ponsel dengan jumlah penjualan dan juga peminat terbanyak. Hal tersebut akhirnya menjadikan Android sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di muka bumi.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki Android yang pada akhirnya menjadikannya populer dan digunakan banyak orang. Kelebihan pertama yang dimiliki Android ialah sistem antarmuka / user interface yang mudah untuk digunakan. Ya, Android sangat mudah untuk digunakan sehingga pengguna tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dalam penggunaan Android.

Seperti software lainnya, Android sendiri juga memiliki berbagai macam nomor versi dan perkembangan. Google memberikan nama julukan untuk setiap versi terbaru Android. Nama julukan tersebut diambil dari nama makanan penutup, hal tersebut bukanlah hal yang aneh bagi Anda pengguna setia Google dan juga Android. Demikian Artikel yang saya buat tentang Teknologi semoga bermanfaat terimakasih.

Baca juga :

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di samudrapikiran.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *