Bangun bisnis tanpa modal di HP, memangnya bisa? Di zaman sekarang, bisnis apapun bisa dilakukan meskipun tanpa mempunyai modal yang besar di awal. Apalagi, dengan modal HP dan jaringan internet saja, kamu sudah bisa berbisnis.  Bahkan, kini banyak sekali pilihan bisnis tanpa modal di Hp, yang bisa kamu tekuni. Apakah keuntungan yang didapatkan maksimal?

Pasti saja, karena apapun bisnisnya semua tergantung dari niat dan ketekunan seseorang. Tidak perlu berpakaian rapi, datang ke kantor, sampai bertemu banyak orang. Deretan bisnis tanpa modal di HP ini, umumnya bisa kamu lakukan dimana saja, apalagi kapan saja tidak terpatok jadwal yang kaku. Atau, beberapa bisnis satu ini juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan atau tambahan.

Jadi, buat kamu yang sudah mempunyai pekerjaan tetap, akan tetapi masih ingin mempunyai penghasilan tambahan, bisa melakukan bisnis ini. Maka dari itu, samudrapikiran sudah merangkum beberapa bisnis yang bisa kamu lakukan untuk menambah pendapatanmu sehari-hari. Berikut ini ulasannya!

Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal di HP dengan Mudah

1. Bisnis Dropship

Pertama, ada bisnis tanpa modal di HP yang paling sering dilakukan yakni bisnis dropship atau menjadi seorang dropshipper. Bisnis satu ini, memang tidak membutuhkan dana di awal untuk memulai bisnis, karena kamu hanya membutuhkan HP saja, dan jaringan internet.

Pasalnya, semua product akan disediakan oleh pihak pemasok atau supplier yang sudah bekerjasama dengan kamu. Tugas dropshipper semata-mata menawarkan product-product milik pemasok.

Baca Juga :  Beragam Model Sarung Bantal Sofa Bikin Rumah Makin Berwarna

Selanjutannya, jika ada pembeli, kamu hanya perlu meminta data pelanggan lalu diberikan ke pihak pemasok. Setelah itu, pemasok akan menyiapkan pesanan pelanggan, lakukan pengemasan, dan pengiriman ke alamat pelanggan. Jadi, semua proses pengurusan barang, sampai tiba ke alamat pelanggan, adalah tugas pemasok. Bagaimana? Bisnis yang super santai ini dan minim modal bukan?

2. Bisnis Affiliate

Jenis bisnis satu ini yang satu ini, hampir sama dengan dropship. Tetapi, bisa dibilang bisnis ini justru lebih menggembirakan. Bagaimana tidak, kamu belanja barang yang kamu inginkan di sebuah toko online (Biasanya dalam marketplace), lalu kamu promosikan barang dan toko itu, agar orang lain juga membelinya.

Jika ada pelanggan yang berhasil membeli, dari promosi yang kamu lakukan, maka kamu akan mendapatkan komisi, yang dilihat dari link atau kode referen yang kamu bagikan. Untuk promosi link product beserta tokonya, kamu bisa lakukan di beragam sistem sosial media, seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, sampai Twitter. Cuma update product, bisa dapat komisi, menggembirakan bukan?

3. Freelance Writer

Kamu suka menulis? Jadi freelance writer juga masuk sebagai suatu bisnis. Pasalnya, kini banyak perbisnisan yang menawarkan pekerjaan sampingan (Freelance) untuk penulis, di blog, Youtube, di web, sosial media, dan lainnya.

Tidak perlu laptop, dengan ponsel pintar kamu juga bisa menulis dengan rapi. Kamu bisa download bermacam aplikasi ketik, seperti Google Document, Microsoft Word Mobile, dan lainnya. Kamu juga bisa menulis tugas-tugas di mana saja.

Baca Juga :  Inspirasi Bisnis Kreatif di Bidang Desain

Baca Juga: 3 Ide Bisnis Modal 500 Ribu yang Mendapatkan Keuntungan Besar

Seperti di rumah, di taman, kafe, dan di daerah ternyamanmu. Bayaran dari freelance writer juga memadai dan beraneka, biasanya tergantung banyaknya kata (Untuk di blog), yakni mulai Rp20.000-Rp200.000 per tulisan.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang bisnis tanpa modal di hp dengan melakukan 3 bisnis diatas bisa langsung kamu praktekan untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *