Table of contents: [Hide] [Show]

Perbedaan Android Dan Ios Serta Kelebihan Dan Kekurangannya. Jika diperhatikan, ponsel dengan sistem operasi android dan iOS masih menjadi incaran nyaris semua orang. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Bahkan, banyak sekali penggemar fanatic dari kedua sistem operasi tersebut. Sehingga, kadang-kadang, tidak sedikit yang sampai bingung hendak menggunakan sistem operasi mana ketika akan membeli ponsel. Apakah akan membeli yang android, atau justru yang iPhone. Nah sebenarnya, apa saja yang membedakan keduanya? Dan apa kelebihan dan kelebihan masing-masing? Simak penjelasannya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan android dan iOS

Tentu, setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan ini perlu menjadi pertimbangan ketika Anda akan membeli perangkat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan juga kekurangan android dan iOS yang meski dipertimbangkan.

Dari segi harga

Perbedaan pertama berasal dari harga. Di mana, segi harga ini juga menjadi poin kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwasanya produk keluaran android lebih ramah kantong dibandingkan dengan keluaran Apple. Misal, HP iPhone X yang ROM nya 64 GB, dibandrol mencapai Rp26,2 juta. Sementara yang ROM nya 256 dibandrol seharga Rp28,2 juta.

Berbeda halnya dengan android. Dengan ROM yang sama, harganya tetap tidak sampai setinggi keluaran Apple. Namun menariknya, dengan harga beli yang tergolong sangat tinggi, membuat harga jual iPhone tetap masih tinggi di pasaran. Karena masih bisa dijual dengan harga yang tidak begitu jauh dengan harga ketika dibeli dalam kondisi baru. Sementara android berbeda. Harga nya akan jatuh ketika dijual dalam keadaan second. Kelebihan dan kekurangan dari segi harga tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dari segi berbagi data

Kelebihan dan kekurangan berikutnya dari segi berbagi data. Untuk user iPhone pasti sudah merasakan, bahwa perihal berbagi data yang sudah masuk merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan. Sebba, meski dipindahkan dahulu ke iTunes. Dalam artian, Anda meski memasang aplikasinya dahulu di PC ataupun di laptop. Dan yang menyebalkannya lagi ialah, iPhone juga agak ribet jika ingin menggunakan Bluetooth. Karena hanya bisa mentransfer ke sesama iPhone saja.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Baju Kerja Simple Buat Pergi ke Kantor

Tujuannya adalah untuk meminimalisir atau mengurangi risiko terjadinya penyebaran virus dari file yang ditransfer nantinya. Kekurangan tersebut justru menjadi kelebihan android. Jika iPhone unggul dari segi harga jual yang masih tinggi, maka android unggul untuk urusan berbagi data. Karena semua penggunanya bisa mengirimkan dan juga menerima data tanpa harus repot-repot layaknya user Apple. Selagi ada kabel data. Tapi tetap saja, kemudahan ini juga yang membuat android lebih mudah terkena virus, atau hal yang bisa merusak perangkat.

Beberapa aplikasi hanya ada di iPhone

Tampaknya, semua pengguna sadar dan mengakui, bahwasanya produk apple memang lebih eksklusif digandingkan dengan android. Karena biasanya, para user apple mempunyai kemewahan tersendiri di berbagai aplikasi yang ada di pasaran. Misal, terdapat cukup banyak aplikasi menarik nan eksklusif yang Cuma bisa digunakan di iOS. Dan tidak bisa digunakan atau ditemukan pada android. Hal inilah yang kerap dibanggakan, atau dipamerkan oleh para pengguna Apple ke pengguna android.  Kelebihan ini sebenarnya, bisa menjadi kekurangan Apple sekaligus. Karena tidak semua aplikasi bisa ditemukan juga di Apple. Beda halnya dengan android.

Itulah dia beberapa perbedaan android dan iOS serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga membantu.

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *