Samudrapikiriran.com – Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali merindukan camilan yang lezat dan menggugah selera untuk menemani momen bersantai bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Salah satu jenis camilan yang selalu menjadi favorit banyak orang adalah camilan goreng.

Makanan ringan yang digoreng dengan resep makan yang sempurna ini tidak hanya memberikan rasa yang nikmat, tetapi juga tekstur yang renyah dan gurih yang sulit untuk ditolak.

17  Camilan Goreng yang Lezatnya Bikin Ketagihan

1. Bakwan Mie Sayur

Bakwan mie sayur adalah salah satu camilan goreng yang paling digemari. Dengan bahan-bahan seperti udang, mie telur, wortel, kubis, dan daun bawang, bakwan mie sayur menawarkan cita rasa lezat dan tekstur yang renyah. Proses pembuatannya pun tidak sulit, hanya dengan menggoreng adonan hingga matang.

2. Kue Garpu Kriuk

Jika Anda menginginkan camilan yang renyah dan gurih, kue garpu kriuk bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari campuran tepung terigu, tapioka, bawang putih, seledri, dan bumbu-bumbu lainnya, kue garpu kriuk siap memanjakan lidah Anda dengan sensasi yang unik dan memikat.

3. Stik Keju

Bagi para pecinta keju, stik keju adalah jawaban atas keinginan akan camilan yang gurih dan lezat. Terbuat dari campuran tepung terigu, sagu tani, keju cheddar parut, dan bumbu-bumbu lainnya, stik keju merupakan camilan yang cocok dinikmati kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga :  9 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh yang Tidak Boleh Dilewatkan

4. Cimol

Cimol adalah camilan goreng yang berasal dari tepung tapioka atau kanji yang dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, penyedap, garam, dan lada. Setelah adonan tercampur rata, cimol dibentuk bulat kecil dan digoreng hingga matang. Kemudian, cimol siap disajikan dengan taburan berbagai macam bumbu sesuai selera.

5. Crepes

Untuk camilan goreng yang manis dan lembut, crepes adalah pilihan yang sempurna. Dibuat dari campuran telur, tepung terigu, gula, susu bubuk, dan bahan lainnya, crepes dapat dinikmati dengan berbagai pilihan topping seperti meises atau selai buah.

6. Kroket Kentang

Kroket kentang adalah camilan yang sangat populer dan mudah disukai oleh banyak orang. Dengan isian kentang yang lembut dan gurih, kroket kentang menjadi camilan yang cocok disantap di berbagai kesempatan.

7. Onion Ring

Onion ring adalah camilan yang terbuat dari irisan bawang bombay yang dilapisi dengan adonan tepung dan digoreng hingga kecoklatan. Rasanya yang renyah dan gurih membuat onion ring menjadi favorit di banyak tempat makan.

8. Nugget Tahu Wortel

Nugget tahu wortel adalah camilan yang sehat dan lezat. Dengan kombinasi tahu, wortel, ayam, dan bumbu-bumbu lainnya, nugget tahu wortel dapat dinikmati sebagai camilan atau sebagai tambahan pada menu makan siang atau malam Anda.

9. Jamur Crispy

Jamur crispy adalah camilan yang cocok untuk pecinta jamur. Dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, jamur crispy siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera.

Baca Juga :  Apa Itu Epoxy Lantai dan Apa Manfaatnya ?

10. Roti Goreng

Roti goreng adalah camilan yang mudah dan cepat dibuat. Dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, ragi, SKM, dan air, roti goreng dapat menjadi pilihan yang tepat untuk camilan di sore hari.

11. Churros

Churros adalah camilan yang berasal dari Spanyol dan sangat populer di berbagai belahan dunia. Terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng dan ditaburi dengan gula dan kayu manis, churros siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang manis dan gurih.

12. Donat Kentang

Donat kentang adalah camilan yang lembut dan empuk. Dibuat dari campuran tepung protein tinggi, gula, ragi, kuning telur, kentang, dan bahan lainnya, donat kentang siap memanjakan lidah Anda dengan tekstur yang lembut dan cita rasa yang lezat.

13. Cireng Tahu Bumbu Rujak

Cireng tahu bumbu rujak adalah camilan yang unik dan menggugah selera. Terbuat dari campuran tahu, tepung sagu, bawang putih, daun bawang, dan bumbu-bumbu lainnya, cireng tahu bumbu rujak siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang pedas dan segar.

14. Chicken Popcorn

Chicken popcorn adalah camilan yang cocok untuk Anda yang menyukai ayam. Dengan potongan dada ayam yang dipadu dengan bumbu-bumbu seperti garam, lada, dan bawang putih, chicken popcorn siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang gurih dan lezat.

Baca Juga :  14 Hampers Lebaran Terbaik yang Pasti Bikin Orang Lain Iri !!

15. Tahu Walik

Tahu walik adalah camilan yang unik dan menggugah selera. Dengan tahu yang diisi dengan adonan berbahan dasar udang, daging ayam, dan bumbu-bumbu lainnya, tahu walik siap memanjakan lidah Anda dengan tekstur yang lembut dan cita rasa yang khas.

16. Banana Pom-Pom

Banana pom-pom adalah camilan yang manis dan lezat. Dibuat dari potongan pisang yang dilapisi dengan adonan tepung dan tepung roti, banana pom-pom siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang manis dan gurih.

17. Lumpia Pisang Cokelat

Lumpia pisang cokelat adalah camilan yang cocok untuk Anda yang menyukai kombinasi antara pisang dan cokelat. Dengan pisang yang dibalut dengan kulit lumpia dan taburan meses cokelat, lumpia pisang cokelat siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa yang manis dan gurih.

Penutup

Cemilan goreng menjadi salah satu favorit orang Indonesia untuk menemani hari-harinya, lagi nonton, kerja ataupun sedang bersantai akan lebih nikmat dengan adanya cemilan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *