Tanaman hias biasanya di temukan di bagian teras depan rumah. Ada yang berbentuk kecil dan ada pula yang berbentuk besar. Rumah menjadi asri dengan adanya tambahan hiasan di depannya. Maka dari itu kamu bisa budidaya anggrek yang bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Selain itu, kondisi rumah akan terlihat lebih indah dan enak untuk dipandang sehingga disaat kamu merasa penat dengan kegiatan dan memandang bagian depan rumah yang indah dan dihiasi dengan tanaman membuat perasaan lelah menjadi hilang seketika.

Bahkan beberapa orang saat ini, menjadikan tanaman hias sebagai hobi. Untuk itulah budidaya anggrek saat ini dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Peluang Budidaya Anggrek untuk Bisnis Sampingan

Beberapa tanaman hias sangat cocok untuk dijadikan sebagai kegemaran dalam mengisi waktu luang di sela-sela kesibukannya. Salah satu tanaman yang cocok untuk dijadikan hobi adalah budidaya tanaman anggrek. Mengapa tanaman anggrek cocok untuk dijadikan hobi?

Hal ini dikarenakan bunga ini cantik dan sedap dipandang oleh mata dengan berbagai macam jenis yang rupawan. Pesonanya itu membuat banyak orang kagum akan keindahannya. Jangan salah, hobi yang satu ini bisa mendatangkan keuntungan  yaitu dengan cara budidaya anggrek.

Sebelum mengenal bagaimana cara budidaya anggrek, alangkah lebih baik kami mengenal lebih dalam anggrek. Dalam bahasa Latin, anggrek disebut dengan Orchidaceae. Kata anggrek dalam Bahasa Yunani lebih dikenal dengan sebutan Orchis yaitu suatu suku tumbuhan berbunga yang memiliki jenis terbanyak.

Baca Juga :  Mutiara Jepara Indofurni, Perusahaan Furniture Indonesia dengan Pasar Internasional

Maka dari itu, ketahuilah Jenis-Jenis anggrek yang bisa kamu jadikan keuntungan dalam berbisnis. Di bawah ini adalah Jenis-Jenis anggrek.

Jenis-Jenis Tanaman Anggrek

Untuk memulai bagaimana cara budidaya anggrek, terlebih dahulu kami harus mengenal beberapa Jenis anggrek yang biasa dikembangkan oleh para penggemar tanaman hias. Berikut ini beberapa jenis bunga anggrek yang laris manis dijadikan sebagai tanaman hias. Sebenarnya banyak jenis akan tetapi di bawah ini hanya beberapa Jenis saja yang bisa disebutkan karena keindahannya dan unik untuk dibudidayakan.

1. Anggrek Bulan

Memiliki sebutan latin Paraphalaenopis Amabilis, anggrek ini yang paling terkenal dari semua Jenis, maka dari itu budidaya anggrek jenis ini cukup banyak dikembangkan karena bunganya yang sangat indah dan sedap dipandang oleh indra penglihatan kami.

Jenis ini mudah untuk ditemukan di daerah Kalimantan Barat. Ciri khas yang menonjol adalah bentuk dan warnanya yang mirip dengan bulan pada malam agar dinamakan anggrek bulan. Bunganya  berwarna putih dengan corak berwarna merah dan warna kuning. Daun anggrek bulan berwarna hijau memanjang. Di dalam pertumbuhannya, anggrek Jenis ini hanya membutuhkan sedikit sinar matahari.

2. Anggrek Bulan Bintang

Namanya hampir mirip dengan jenis yang pertama, akan tetapi ada alasan mengapa jenis kedua ini dinamakan anggrek bulan bintang. Anggrek bulan bintang mempunyai lima kelopak yang mirip dengan bentuk bintang dan pada bagian sedang kelompok bentuknya mirip dengan bulan agar anggrek ini dinamakan bulan bintang.

Baca Juga :  Melihat Peluang Bisnis CCTV Yang Menjanjikan

Memiliki warna yang indah, perpaduan warna putih dengan bercorak merah dan hijau pada bagian pinggir kelopaknya membuat para penggemar anggrek dapat menjadikannya sebagai pilihan lain dalam budidaya anggrek selain anggrek bulan.

Baca Juga: Peluang Bisnis dengan Mengembangkan Budidaya Ikan Mas

3. Anggrek Kasut Kumis

Budidaya anggrek yang bisa saja dapat dikembangkan lainnya yaitu jenis kasut kumis atau yang bernama Latin Paraphalaenopsis Chamberlainiaum. Bentuknya mirip dengan tanaman kantung semar. Pada bagian bunga terdapat bulu-bulu yang membuatnya diberi tambahan julukan kumis dibelakangnya.

Warna bunganya terdiri atas perpaduan warna ungu dan warna hijau. Perpaduan kedua warna itu semakin menaikkan keanggunannya. Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang cara budidaya anggrek yang bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *